5 Januari 2021

Kesehatan Masyarakat

Dalam kondisi geografis wilayah dan sebaran fasilitas pelayanan yang masih belum merata di daerah, peran penting organisasi masyarakat sipil diperlukan terutama terhadap respon atas penyakit menular yang tingkat penyebarannya masih relatif tinggi di lingkungan masyarakat terutama pada kelompok marjinal seperti HIV/AIDS.

Kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi. sehingga Redline berkomitment berkontribusi dalam upaya peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Program Berjalan

Indonesia HIV Response: Eliminating the AIDS Epidemic in Indonesia by 2030 The Global Fund periode New Funding Mechanisms Continue (NFMc) 2018-2023

Program ini bertujuan

Mengurangi angka kesakitan dan kematian terkait HIV dan AIDS dan memperkuat sistem layanan kesehatan dan keterlibatan masyarakat dalam rangka meningkatkan kinerja program. Meningkatkan intervensi yang efektif untuk mencapai akses universal bagi pencegahan perawatan, dukungan, dan pengobatan infeksi HIV untuk populasi kunci yang paling terdampak, pasien TB dan wanita hamil. Meningkatkan kualitas layanan kesehatan dalam konteks HIV dan AIDS untuk mengatasi hambatan sistem kesehatan. Meningkatkan partisipasi yang berarti dari organisasi berbasis masyarakat dan orang-orang yang paling terdampak HIV dan AIDS, serta memastikan bahwa dukungan sosial dan intervensi efektif menjangkau populasi yang rentan dan terpinggirkan. Program yang akan dilaksanakan

Lokasi : (Kota Kediri, Kab Kediri, Tulungagung, Kab Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan dan Kab Nganjuk)

sasaran populasi kunci MSM dan Transgender

Pendanaan:

Indonesia Response to HIV: Government and Civil Society Partnership in 12 Provincesperiode 2011-2016

Program ini bertujuan menurunkan angka kasus HIV di Indonesia, memperkuat komunitas serta memperkuat sistim kesehatan untuk perbaikan kinerjanya Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau terlibat dalam upaya penurunan angka Kasus HIV-AIDS. Meningkatkan kesadaran  masyarakat untuk  mengorganisir diri dan bersedia menjadi Kader HIV-AIDS secara mandiri.

Sasaran: Wanita Pekerja Seks, High Risk Man, MSM, Transgender, ODHA

Lokasi : Kota Kediri

Pendanaan :