Pertemuan Kader dan sosialisasi layanan HIV/AIDS

Pertemuan Kader dan sosialisasi HIV-AiDS dan Layanan

 Kelurahan Pesantren

 

Diantara peran kader HIV adalah menyampaian informasi HIV pada masyarakat disekitarnya serta mendorong mereka yang dianggap beresiko untuk mau tes HIV ke layanan kesehatan yang tersedia. Menyadari hal tersebut maka Kader HIV kelurahan Pesantren bekerjasama ibu-ibu PKK kelurahan Pesantren untuk mengadakan kegiatan Sosialisasi HIV. Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan komunikatif. Hal itu terbukti dengan adanya dialog antara narasumber dan peserta sosialisasi.

Kegiatan berupa Sosialisasi HIV mencakup pengertian HIV-AIDS, Cairan yang menularkan HIV , cara penularannya, cara pencegahan, tempat pemeriksaan VCT yang dapat diakses, serta anjuran untuk tidak melakukan stigma dan diskriminasi pada ODHA. Pelaksanaan Kegiatan di Balai PKK Kelurahan Pesantren pada hari rabu, tanggal 16 Januari 2015 jam 19.00 s/d 21.00 WIB. Kegiatan diawali dengan menyanyi mars PKK, sambutan dari ibu lurah Pesantren, dilanjukan dengan pemaparan kelompok kerjak PKK dan diakhiri dengan sosialisasi HIV dasar dan tanya jawab. Pihak yang terlibat dalam kegiatan ini adalah: LSM Redline, Kader HIV Kelurahan Pesantren, PKK dan Kader HIV Kecamatan Pesantren Kota Kediri.

Hasil Kegiatan meliputi: Peserta memahami cairan yang menularkan HIV serta cara penularanya, Cara pencegahan agar tidak tertular HIV, Layanan tes HIV yang bisa diakses serta Peran-peran Kader dan masyarakat dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS di Kelurahan Pesantren.

LESSON LEARN

Pentingnya pendekatan dan membangun komunikasi mendorong terbentuknya persamaan persepsi dan dukungan dalam meraih setiap tujuan baik didalam internal maupun eksternal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.